Tujuan : Siswa mampu membuat
magnet dengan cara induksi
Alat dan bahan : Magnet batang, paku, dan staples/jarum
Prosedur Kerja :
Lembar Kerja Peserta Didik dapat diunduh disini
Semua belajar, Semua berbagi, Berbagi pengetahuan dan ilmu bermanfaat
KI.1.
|
Menghargai dan menghayati
ajaran agama yang dianutnya
|
KI.2.
|
Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong
royong),
santun, percaya
diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan
sosial dan
alam dalam jangkauan pergaulan dan
keberadaannya
|
KI.3.
|
Memahami pengetahuan(faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena
dan kejadian tampak mata
|
KI.4
|
Mencoba, mengolah, dan menyaji
dalam ranah konkre
(menggunakan, mengurai,merangkai,
memodifikasi,dan
membuat)dan ranah
abstrak (menulis, membaca, menghitung,
menggambar, dan mengarang) sesuai
dengan yang dipelajaridisekolahdan
sumber lainyang sama dalam sudut pandang/teori
|
Gambar di atas merupakan sketsa simulasi rancang bangun PENDETEKSI KEBOCORAN GAS. Simulasi ini menggunakan perangkat lunak Proteus ...